Home | Organisasi | Warta PiCA | Event | Tips'n Trik | Member | Galeri | Cari
 
Jadwal Kegiatan PiCA, April 2018
PiCA Goes to Korea 2018
oleh: PiCA 0077 pada 2018-07-04 12:15:17
Lompat Ke Artikel

PiCA lovers..

Untuk mengakomodir keinginan para Premium Member ( anggota terdaftar PiCA, seringkali disebut juga PiCA'ers ) untuk mengunjungi tempat asal produsen kendaraan Kia Picanto.
Picanto Club Indonesia ( PiCA ) kembali meng-agendakan kunjungan ke Korea dengan tajuk 'PiCA Goes to Korea 2018' ( PGK 2018 ), yang merupakan kali yang ketiga setelah sebelumnya diadakan di tahun 2013 dan 2015. Kegiatan kali ini berlangsung pada 16 hingga 24 April 2018, 
diikuti oleh sejumlah PiCA'ers dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan dari kawasan Jabodetabek.



Secara khusus, kegiatan ini adalah untuk berkunjung ke sejumlah lokasi yang terkait dengan merk Kia, seperti misalnya kantor pusat dan pabrik perakitan kendaraan Kia. 
Selain tentunya tidak ketinggalan juga untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata disana.
Kegiatan PGK 2018 ini mendapat atensi positif dari PT. Kia Mobil Indonesia ( KMI ) selaku perwakilan prinsipal Kia di Indonesia, dimana sejumlah pihak mewakili Direksi dan Manajemen KMI turut melepas kepergian tim PGK 2018 saat keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta.




Tiba di Bandara Incheon, tim PGK 2018 sudah ditunggu oleh perwakilan dari Kia Motors Corporation ( KMC ) dan langsung diarahkan menuju kota Seosan, 
lebih kurang 2 jam perjalanan di barat daya kota Seoul untuk berkunjung ke Donghee Auto, pabrik perakitan Kia Picanto dan Kia Ray.
Di pabrik tersebut, tim PGK 2018 berkesempatan mengamati secara langsung proses produksi kendaraan Kia Picanto mulai dari proses stamping, welding, assembling, quality control hingga menjadi unit kendaraan yang siap untuk didistribusikan ke negara pemesan.



Kunjungan selanjutnya adalah ke kantor pusat KMC di kota Seoul, dimana tim PGK 2018 berkesempatan beramah tamah dengan wakil dari KMC dan mengamati sejumlah display konsep teknologi yang akan dikembangkan oleh Kia di masa mendatang.




Lokasi terkait Kia terakhir yang dikunjungi adalah Kia BEAT360, berlokasi di kawasan Apgeujong di dalam kota Seoul. 
Kia BEAT360 adalah sebuah ruang pamer berbagai model kendaraan Kia, yang dibagi menjadi 3 area unik yaitu Cafe, Garden dan Salon.
Berada di Kia BEAT360, tim PGK 2018 diajak untuk mengamati dan merasakan nuansa yang berbeda pada tiap area di lokasi tersebut, 
sambil memperoleh informasi dari pihak Kia BEAT360 mengenai sejumlah model kendaraan Kia yang dipajang dan berkesempatan merasakan sensasi tiga dimensi dengan duduk di dalam kabin Kia K9 yang dapat bergerak ke kanan-kiri menyesuaikan dengan tayangan video yang ditampilkan di layar lebar.






Adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi tim PGK 2018 yang bisa mendapat pengalaman mengunjungi sejumlah lokasi terkait Kia di negara asalnya, 
yang mana hingga saat ini, PiCA adalah komunitas pengguna kendaraan Kia yang pertama memperoleh kesempatan tersebut.


Setelah agenda khusus berkunjung ke sejumlah lokasi terkait Kia tuntas, rangkaian kegiatan selanjutnya adalah mengunjungi sejumlah titik wisata di kota Seoul dan sekitarnya.
Untuk menambah pengalaman, tim PGK 2018 menjelajah sejumlah lokasi wisata menggunakan berbagai mode transportasi umum mulai dari bus kota, taxi dan kereta bawah tanah ( subway ) di dalam kota Seoul hingga kereta cepat keluar kota Seoul.


Sejumlah lokasi wisata sempat dikunjungi oleh tim PGK 2018, mulai dari tempat wisata bernuansa sejarah, lokasi wisata bernuansa modern, tempat wisata bernuansa alami hingga lokasi wisata belanja.



Tempat wisata sejarah yang dikunjungi tim PGK 2018 yaitu istana Gyeongbokgung termasuk menyaksikan prosesi pergantian penjaga, kemudian berlanjut ke patung Raja Sejong dan berkesempatan mencoba mengenakan pakaian tradisional Korea ( hanbok ) di istana Unhyeongung.

Dari wisata bernuansa sejarah, perjalanan berlanjut dengan mengunjungi sejumlah lokasi wisata bernuansa modern, diantaranya ke COEX Mall dengan Starfield Library-nya, kemudian ke N Seoul Tower untuk melihat pemandangan seantero kota Seoul dari ketinggian, dan menyempatkan juga berkunjung ke Lotte World, sebuah tempat berbagai wahana permainan indoor dan outdoor.

Titik wisata bernuansa alami yang dikunjungi yaitu ke Cheonggyecheon, sebuah sungai yang ditata cantik yang mengalir di tengah kota Seoul, 
berlanjut dengan bersantai di sore hari di tepi sungai Han. 
Kemudian keluar kota menggunakan kereta cepat Inter City Express ( ITX ) menuju kawasan Chuncheon untuk menikmati keindahan alam 
sekaligus merasakan adrenalin rush saat menaiki wahana ZipWire, meluncur dari ketinggian 80 meter melintasi perairan sejauh 940 meter menuju pulau Nami ( Nami Island ) dan menikmati nuansa pedesaan Perancis di Petite France, tidak terlalu jauh lokasinya dari pulau Nami.



Tidak ketinggalan pula dengan wisata belanja, tim PGK 2018 berkesempatan mengunjungi sejumlah lokasi wisata belanja seperti Dongdaemun, Namdaemun, Myeongdong dan Insadong untuk menikmati beragam sajian kuliner dan berbelanja untuk oleh-oleh.

Secara umum kegiatan PiCA Goes to Korea 2018 berjalan lancar, para peserta memperoleh pengalaman yang positif selama kegiatan berlangsung. 
Apresiasi dan terima kasih dihaturkan kepada Kia Motors Corporation dan PT. Kia Mobil Indonesia atas atensi dan dukungannya terhadap kegiatan ini, 
dan salut kepada seluruh anggota tim PiCA Goes to Korea 2018 atas semangatnya selama kegiatan berlangsung.

Sampai bertemu di perjalanan berikutnya...



Komentar Baru
 
 
    Edisi Juli 2018
Copyright © 2012 Picanto Club Indonesia | http://www.picanto-indonesia.com